Unik! Mendaki Rinjani Menggunakan Jasa Ojek Motor

Ojek Gunung RinjaniDi Sembalun tersedia pilihan yang terbaik bagi anda yang ingin mendaki lebih singkat dan tidak membuang tenaga yang berlebihan diawal pendakian ke gunung Rinjani sehingga anda lebih fresh dan bertenaga ketika menaklukan bukit Penyesalan dan puncak Rinjani.

Mendaki Gunung Rinjani menggunakan Jasa Ojek menuju Pos 2 Sembalun dengan biaya Rp.250,000  sekali jalan.

Sesuai dengan peraturan pemerintah no 12 tahun 2014 terkait retribusi masuk hutan maka TO di Sembalun menyediakan paket mendaki Rinjani menggunakan jasa Ojek dari hotel tempat anda menginap di Sembalun menuju pos 2 Sembalun.

Mendaki menggunakan transportasi  jenis ojek merupakan salah satu usaha masayarakat lokal yang menggantungkan mata pencaharianya dari usaha jasa wisata di Gunung Rinjani. Selain itu, para pendaki juga sangat terbantu dengan adanya jasa ojek di Gunung Rinjani karena memangkas jarak perjalanan.

Paket ini cocok bagi anda khususnya pendaki yang bukan Pendaki professional, dengan menggunakan jasa ojek tenaga anda tidak akan terkuras terlalu banyak di awal mengingat mendaki di Gunung Rinjani membutuhkan  fisik yang cukup karena mendaki Rinjani minimal dua hari untuk program puncak, tiga atau empat  hari untuk program Puncak dan danau Segara Anak.

Jarak dari kantor Taman Nasional atau tempat registrasi rute Sembalun menuju pos 2 jaraknya 6 km. Jika jalan kaki maka membutuhkan waktu 2,5 sampai 3,5 Jam untuk sampai di pos 2. Namun jika menggunakan jasa ojek hanya butuh waktu 40 menit saja.

Kmudian dari pos dua menuju Plawangan Sembalun ( Camp area ) jaraknya hanya 4 km dan membutuhkan waktu normal untuk sampai di pelawangan sekitar 4-5 jam. hal ini tentunya sangat membantu khususnya bagi anda yang tidak ingin memporsir tenaga diawal pendakian.

Biaya untuk jasa ojek sekali jalan di bandrol Rp. 250,000, jadi jika anda mengambil program dua hari atau memilih kembali turun melalui rute Semblaun maka anggaran yang anda butuhkan sebesar Rp.500.000,.

Ojek-ojek yang tersedia merupakan Masayarakat Sembalun dan sudah sangat professioanl dalam menjalankan profesinya. Kendaraan yang dipakai juga sudah dimodifikasi sehingga aman untuk membawa penumpang. tidak di anjurkan mengendarai sendiri karena jalanya lumayan sulit khususnya bagi anda yang tidak terbiasa melewati jalan tersebut.

Jalan setapak yang memanjang sampai pos 2 juga keadaanya bagus dan tidak berjurang, ada beberapa titik yang sulit sehingga terkadang mengharuskan penumpang harus berjalan terutama yang memiliki berat badan yang melebihi standar, ini perlu dilakukan demi keselamatan penumpang itu sendiri.

Tolong Share